Pendampingan Uji Kompetensi Keahlian Multimedia Dan Teknik Komputer Jaringan Pada SMK Bina Putra Mandiri – Bogor

Authors

  • Muryan Awaludin Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Tata Sumitra Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Achmad Ramadhany Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/njqcf086

Keywords:

SMK Bina Mandiri, UKK, Milenial, Pengusaha Muda, Profil Siswa Berprestasi, Budaya Nusantara, Integrator viop, integrator jaringan

Abstract

Sesuai dengan pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2005 pasal 64 bahwa penilaian hasil oleh pendidik harus di lakukan secara berkesinambungan untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan hasil dalam bentuk ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, dan ulangan kelas, yang akan di pergunakan sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar dan memperbaiki proses belajar. SMK Bina Putra Mandiri Bogor dengan kelompok bidang keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Multimedia akan melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Penyusun sebagai siswa program kompetensi keahlian Multimedia mengambil paket pengelolahan audio video dengan tema yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah, yaitu a) Peran Milenial di era Indutri 4.0, b) SMK Pencetak Pengusaha muda, c) Profil Siswa Berprestasi, d) Lestarikan Budaya Nusantara dan Penyusun sebagai siswa program kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan yaitu a) Jaringan Nirkabel, b) Administrator Server, c) Integrator Komputer, d) Integrator Voip, e) Integrator, dan administrator jaringan. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Downloads

Download data is not yet available.

Additional Files

Published

04-05-2024

How to Cite

Pendampingan Uji Kompetensi Keahlian Multimedia Dan Teknik Komputer Jaringan Pada SMK Bina Putra Mandiri – Bogor. (2024). Jurnal Bakti Dirgantara, 1(1), 39-47. https://doi.org/10.35968/njqcf086