Pembelajaran Teknologi Informasi  (Aplikasi Canva Melalui Android Dan Laptop) Kepada Siswa Pondok Pesantren Nurul Muta’Allimin

Authors

  • Yoke Lucia Renica Rehatalanit Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Peniarsih Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Muryan Awaludin Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Hari Purwanto Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Marcelino Paul Edwil Longdong Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author
  • Achmad Ramadhany Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Author

DOI:

https://doi.org/10.35968/fjzbk745

Keywords:

canva, leraning media, community service

Abstract

Tugas seorang siswa/i selain mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik hingga tuntas, tentunya dapat memberikan manfaat bagi siswa yang bersangkutan dan lingkungannya. Pembelajaran yang di dapat siswa/i di bangku sekolah adalah sesuai kurikulum setiap tingkatannya, akan tetapi pembelajaran dituntut lebih dari itu. Siswa/i diharapkan untuk lebih kreatif dalam berbagai hal terutama yang menunjang pembelajaran mereka. Salah satunya dalam bidang Teknologi informatika yang banyak membantu dan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Canva yang telah hadir sebagai aplikasi berbasis teknologi dengan program desain online mampu membantu proses pembelajaran yang di maksud. Aplikasi Canva menyediakan media pembelajaran seperti presentasi, resume, poster, pamflet, brosur, grafik, infografis, spanduk, penanda buku, bulletin, dan lain sebagainya dengan berbagai macam templete di dalamnya. Melalui pelatihan Canva yang dilakukan ini diharapkan siswa/i khususnya para santri dapat menjadi lebih kreatif dan semangat dalam menjalani proses pembelajarannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Additional Files

Published

04-05-2024

How to Cite

Pembelajaran Teknologi Informasi  (Aplikasi Canva Melalui Android Dan Laptop) Kepada Siswa Pondok Pesantren Nurul Muta’Allimin. (2024). Jurnal Bakti Dirgantara, 1(1), 68-82. https://doi.org/10.35968/fjzbk745